Tenant Techno Park Sragen mengikuti Soloraya Creative Expo 2016

Selasa, 06 Desember 2016 16:33:17 WIB 549 views

Anchor Tenant Techno Park Sragen PT Turrima Agro Mas mengikuti Soloraya Creative Expo 2016 di Stadion Taruna Sragen

PT. Turrima Agro Mas bergerakdi bisnis pupuk organik, pertanian organik dan perikanan dengan jangkauan  pemasaran nasional.

Pameran sudah tak asing lagi bagi kalangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jawa Tengah. Bahkan pameran UMK merupakan salah satu bentuk strategi pemasaran yang cukup efektif untuk menarik banyak konsumen yang datang dari daerah mana saja, sehingga produk UKM daerah makin dikenal.

Baru baru ini, Pameran Solo Raya Creative Expo (SCE) 2016 di Kabupaten Sragen yang dilakukan selama 4 hari, disambut antusias oleh para pengunjung yang hadir pada pameran tersebut, dan jumlahnya sudah melebihi target.

Mengutip dari laman sragenkab.go.id, Senin (5/12), Wakil Bupati Dedy Endriyatno memberikan apresiasi atas berlangsungnya Pameran SCE 2016. Melihat jumlah pengunjung yang datang melebihi dari target yakni lebih dari 30 ribu orang. Dan sebagian besar pengunjung menyarankan untuk diperpanjang menjadi satu minggu.

Tidak hanya jumlah pengunjung yang melebihi target, tetapi berimbas kepada besarnya omzet pemasaran yang diperoleh. Target transaksi sebesar Rp 2 miliar, dan terpenuhi hingga Rp 2,25 miliar. Keberhasilan atas Pameran SCE 2016 yang telah memperoleh hasil yang cukup memuaskan, tetapi yang paling penting lagi adalah terlebih penting pasca pameran bagi kebangkitan UMKM/Industri Kecil Menengah (IKM) di Kab Sragen.

Rencananya pada pasca pameran yakni tanggal 8 Desember 2016, ke 200-an perwakilan UMKM/IKM akan dikumpulkan untuk menggiatkan roda perekonomian Sragen. Sebagai dampaknya, akan bisa menurunkan inflasi di Kab Sragen.  Bahkan harapannya akan tercipta 25 ribu lapangan pekerjaan di Kabupaten Sragen dapat terbentuk.

Wagud sendiri mengatakan akan menjadikan pameran ini sebagai kegiatan rutin tahun akan diadakan terus di Sragen. Direncanakan di tahun 2018 di Stadion Taruna akan dibangun lebih baik lagi, supaya penyelenggaraan pameran dapat dilaksanakan disini.

Pameran UKM ini dimaksudkan untuk memperkenalkan produk UKM daerah, survey pasar, agar tahu seberapa besar peluang diterimanya produk UKM Sragen serta peluang untuk membangun kerjasama bisnis. Seringkali di antara para pengunjung yang hadir, bisa jadi adalah investor, pemilik/perwakilan dari usaha lain yang terkait, supplier, ataupun distributor yang pada akhirnya melakukan transaksi yang berkelanjutan.

Hal ini mendatangkan keuntungan bagi Sragen sendiri, belum lagi produk UKM akan bersaing apalagi kalau ada usaha yang sejenis, mereka harus berlomba untuk menghasilkan produk yang bagus dan berkualitas. Sehingga banyak orang memburu produknya. Dengan begitu, bagi UMKM yang telah memiliki rencana untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi